6 Nama Kampus Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Inilah beberapa kamus dengan fakultas ilmu komunikasi terbaik di indonesia versi THE WUR Subject. Jurusan ini telah menjadi incaran banyak para calon mahasiswanya. Dengan kemajuan teknologi dan sosial media, kebutuhan akan para profesional komunikasi juga semakin meningkat. 

Tidak mudah untuk memilih kampus yang sudah banyak memberikan jurusan ilmu komunikasi terbaik. Selain mempunyai status akreditasi yang baik,daftar peringkat yang sudah dikeluarkan oleh lembaga tim penilai peringkat bisa menjadi salah satu tujuan memilih kampus dengan jurusan ilmu komunikasi terbaik.

Nama Nama Kampus Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik

Sebagai salah satu lembaga pemeringkat itu adalah Times Higher Education World University Ranking The WUR 2023 telah merilis beberapa peringkat kampus terbaik jurusan tersebut yaitu sebagai berikut : 

Universitas Indonesia 

Universitas tertua di Indonesia, menduduki peringkat No. 1 di peringkat 501-800 dunia. Kelas Reguler Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan per semester dapat disesuaikan dengan kemampuan membayar UKT tanpa membayar Uang Pengembangan Institusi (SPI).

Universitas Airlangga

Kampus ini adalah salah satu kampus terbaik dan tertua pada tahun 1954 dan dibangun oleh presiden pertama republik indonesia dan berhasil meraih peringkat kedua. Dengan menduduki peringkat dunia 601 – 800.

Universitas Gadjah Mada 

Universitas terkenal yang terletak di kota yogyakarta ini telah menempati posisi ketiga dengan ranking dunia pada posisi 601 – 800 pada tahun 2024 ini. UGM dikenal luas dengan standar akademisnya yang tinggi; fakultas-fakultas di UGM menawarkan program studi yang komprehensif dan mutakhir; para dosen UGM merupakan para ahli di bidangnya dan telah melalui proses seleksi yang ketat.

Binus University

Menjadi salah satu kampus swasta yang masuk dalam daftar ini, Binus telah menempati peringkat 801 keatas di dunia. Kampus ini dikenal sebagai pencetak beberapa pendiri startup terbaik di Indonesia. Bahkan, BINUSIAN (mahasiswa dan lulusan BINUS University) telah menjadi pendiri perusahaan rintisan di berbagai sektor bisnis. Sebagai contoh, William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, adalah lulusan Fakultas Teknologi Informasi BINUS tahun 1999.

Universitas Brawijaya

Kampus merupakan kampus yang terletak di kota malang jawa timur yang telah menduduki peringkat 801 di dunia. Menurut Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada tahun 2016, Universitas Brawijaya berhasil menduduki posisi kelima sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia dengan nilai 3,24; posisi ketiga adalah Universitas Indonesia (UI) dengan nilai 3,69 dan posisi keempat adalah Institut Pertanian Bogor (IPB). Sementara itu, di posisi lima besar, Universitas Brawijaya ditemani oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan nilai 3,78 dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan nilai 3,72.

Universitas Diponegoro

 

Kampus ini terletak di provinsi jawa tengah dan berhasil menempati posisi terbaik keenam di indonesia dengan mendapatkan peringkat dunia pada posisi 801 keatas.Empat Fakultas yang berhasil dikembangkan diantaranya adalah Fakultas Kedokteran (1961), Fakultas Peternakan (1964), Fakultas Sastra (1965) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik