Rekomendasi Perawatan Kulit untuk Merawat Skin Barrier Agar Tetap Sehat

Skin Barrier adalah lapisan paling luar dari epidermis yang juga disebut sebagai Startum korneum. Sebagai lapisan terluar, skin barrier berperan sebagai pelindung bagi kulit.

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit adalah organ terbesar di tubuh yang langsung berhubungan dengan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, skin barrier memilki peran yang sangat penting dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, polusi, bahan-bahan yang menyebabkan iritasi dan peradangan. Sehat atau tidaknya skin barrier juga dipengaruhi oleh akitivitas dan makanan yang kita konsumsi.

Saat Skin Barrier tidak dijaga dengan baik, berbagai masalah kulit akan mudah kita alami seperti kulit kusam, kulit kering, bersisik, kemerahan hingga muncul tanda penuaan dini. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga skin barrier dengan produk yang tepat.

Jangan terlewatkan bahwa Sunscreen dan Pelembab adalah rangkaian perawatan kulit utama yang harus kalian miliki untuk merawat skin barrier. Kangungan Hyaluronic Acid, Niacinamide, Glycerin, Ceramide, serta beberapa minyak alami menjadi kandungan perawatan kulit untuk menjaga kekuatan dan kesehatan skin barrier.

Berikut dua rekomendasi produk perawatan kulit yang tepat untuk merawat skin barrier:

1. SKINTIFIC 5X CERAMIDE

Skintific punya rangkaian produk andalan untuk merawat skin barrier dengan kandungan 5X Ceramide Soothing Toner, 5X Ceramide Barrier Moisture Gel, dan 5X Ceramide Serum Sunscreen.

tahap pertama perawatan kulit rutin dengan 5X Ceramide Soothing Toner untuk mengembalikan kelembaban dan menyimbangi pH kulit, selanjutnya untuk menjaga kelembaban gunakan 5X Ceramide Barrier Moisture Gel, terkahir gunakan sunscreen guna menjaga garda terdepan untuk menjaga kesehatan dan perlindungan dari sinar matahari.

2. SOMETHINC 10% NIACINAMIDE + MOISTURE SABU BEET MAX BRIGHTENING SERUM

Somethinc juga memiliki produk andalan untuk menjaga skin barrier. Serum Somethinc ini mengandung perpaduan Niacinamide dan Sabu Beet sebagai pelembab. Selain memperkuat skin barrier, serum ini juga dapat membantu mencerahkan kulit, mengatasi hiperpingmentasi, memperbaiki tekstur kulit, melembabkan dan meredakan kemerahan hingga mengatasi nida hitam.

Bagi pemilik kulit sensitif, berminyak dan berjerawat, sangat dianjurkan menggunakan produk serum ini.

Kalian sudah pakai produk diatas atau masih mencari produk yang cocok untuk kebutuhan kulit kalian ?